Buka Setiap Hari pukul 08.00 s/d pukul 20.00 Wita
Beranda » Blog » Tips untuk Merawat dan Membersihkan Filter Udara Sepeda Motor

Tips untuk Merawat dan Membersihkan Filter Udara Sepeda Motor

Diposting pada 19 January 2022 oleh Pawana Andhika / Dilihat: 126 kali

Hai Sobat Auto Global!

Di zaman sekarang ini motor merupakan alat transportasi paling penting dikarenakan motor memiliki desain yang simpel dan praktis sedangkan mobil tidak sesimpel motor karena mobil memiliki lebar dan panjang yang cukup lebar, dan juga motor jauh lebih murah dibanding mobil, dan juga perawatannya pun lebih mudah dibanding mobil, dan adapun komponen penting pada motor yaitu pembersih filter udara, kali ini mimin akan memberikan beberapa tips merawat pembersih filter udara sepeda motor.

Air Cleaner Urithane Foam

Jenis ini perlu dilakukan perawatan berkala setiap 4.000 km berlaku kelipatan. Cara membersihkannya adalah dicuci menggunakan air deterjen atau cairan pembersih lalu kemudian diperas. Jangan gunakan cairan yang mudah terbakar. Setelah itu, keringkan dengan cara disemprot menggunakan alat penyemprot udara. Selanjutnya, melumasi filter udara menggunakan oli.

 

 

 

 

 

Air Cleaner Dry Paper

Jenis ini perlu dilakukan perawatan berkala setiap 4.000 km, berlaku kelipatan, sama dengan jenis Urethane foam. Tapi, cara perawatannya sedikit berbeda. Semprotkan filter udara dari bagian belakang filter udara yang terdapat flame trap. Cara penyemprotannya ada dua, yaitu semprot filter udara menggunakan alat penyemprot udara bertekanan dari arah flame trap dengan arah penyemprotan secara horizontal dengan jarak penyemprotan sekitar 3 cm atau semprot filter Udara dari arah flame trap dengan arah penyemprotan secara vertikal dengan jarak penyemprotan sekitar 3 cm. Lakukan proses tersebut sekitar 2 menit atau sampai terlihat tidak ada udara kotor yang keluar lagi. Setelah itu, semprotkan alat penyemprot udara bertekanan dari bagian depan dengan arah penyemprotannya membentuk sudut 45 derajat dan jarak penyemprotannya 5 cm.

Ade menambahkan, untuk mempermudah identifikasi dan pembongkaran posisi penempatan filter udara di setiap tipe sepeda motor tentunya berbeda-beda. Sebab, menyesuaikan dengan jenis mesin dan tata letak komponen pada rangka sepeda motor tersebut. “Namun, yang pasti letaknya selalu berhubungan dengan sistem pemasukan bahan bakar atau dekat dengan karburator dan throttle body untuk tipe injeksi,” ujar Ade.

Untuk perawatan motor lebih mendalam lebih baik unit di bawa ke bengkel terdekat saja, agar bisa ditangani langsung oleh mekanik yang sudah profesional dalam bidang nya . jika kalian sedang mencari tempat servis honda terbaik kamu bisa kunjungi bengkel service dan spare part resmi honda kami alamat  ada di bawah ini, atau kamu ingin membeli spare part motor honda resmi bisa kunjungi juga toko online kami.

Shopee : https://shopee.co.id/autoglobalmotor

TokoPedia : https://www.tokopedia.com/autoglobalmotor

Alamat Bengkel :  Jalan Kori Nuansa, Taman Griya, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361

Rawat dan Service Motor Honda-mu di Bengkel Resmi Honda, bisa langsung booking di Bengkel Ahass Auto Global Motor via link yang ada di bawah ini ya! semoga artikel kali ini bermanfaat Salam Satu Hati!❤

https://linktr.ee/autoglobalmotor

Tags: , , ,

Bagikan ke

Tips untuk Merawat dan Membersihkan Filter Udara Sepeda Motor

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Tips untuk Merawat dan Membersihkan Filter Udara Sepeda Motor

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: